Merokok halal atau haram ??

Aduh …. hari gini,, sekarang rokok makin meraja lela. Kayaknya rokok dah jadi penyakit masyarakat yang nggak mungkin dihilangin lagi dah ? Padahal karena rokok, jantung bisa rusak, impoten, hipertensi, dan gangguan kehamilan. . Tapi, , apa nggak ada yang sadar bahwa sebenarnya rokok itu dilarang oleh agama ?! Sebarnya rokok nggak jauh beda dengan miras. Hukumnya HARAM !! Memang ada yang bilang makhruh., tapi kalau ditinjau lebih jauh lagi, merokok itu haram karena merokok merusak kesahatan sama dengan khamar yang juga bakalan merusak badan. Tapi, naasnya ada juga yang bilang kalau merokok dan minum khamar itu dibolehin kalau suhu dingin banget ?! Katanya untuk jaga suhu tubuh agar tetap stabil. Yah !! Kalau ALLAH masih mau nyelamatin kita, tidak dengan minum miras, suhu tubuh kita bakalan tetap terjaga kok !! IYA NGGAK ? ?

Dalam penelitian, rokok diketahui tidak memberikan kebaikan bagi diri manusia. Beribu racun disebarkan melalui rokok. Dengan merokok bukan hanya perokok yang terkena penyakit. Tapi, malah perokok pasif yang lebih parah karena tidak ada filter yang mengurangi asap rokok. Tapi, sekarang apa yang bisa kita lakukan ? Rokok kayaknya dah menjadi makanan masyarakat dunia khususnya Indonesia. Sekarang, harusnya kita bisa meninjau segala hal dari sisi agama. Jika ada suatu masalah diantara sebuah kaum. Kembalilah kepaada AL-QURAN dan Hadist. . Pasti akan ada cahaya dari Allah. .Amiiiinnn !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: