BBM Naik, , presiden Ingkar Janji

Harga minyak yang melebih $100 per barel, membuat presiden harus mengambil tindakan dengan menaikkan harga BBM. Kenaikan ini dipastikan oleh presiden SBY 2 hari yang lalu tanggal5 Mei 2008. Hal ini membuat presiden harus ingkar janji. Saat menaikkan harga BBM tahun lalu presiden mengatakn tidak akan menaikkan harga BBM hingga 2009, Namun apa yang terjadi sekarang berbeda dengan janji iu.

Hal ini tentu sja menimbulkan prokontra di dalam masyarakat. Karena masyarakat berpikir dengan naiknya BBM, kehidupan Indonesia akan semakin terpuruk. Namun, yang harus kita pikirkan sekarang bukan hanya diri kita sendiri. Namun, coba berpikirlah jika kita yang berada di posisi pemerintahan. Pasti akan sulit untuk kita. Saya sendiri sih juga gak pengen BBM naik, jajan kan bisa kurang jadinya. Menurut data yang diterima, BBM akan naik sekitar 20-30%. Ya jadi perimium yang 4500 jadi 6000, Soalr yg 4200 jadi 5000 sekian2, minyak tanah dari 2000 jadi 2500.

Langkah penaikkan harga BBM diambil karena dianggap paling tepat dari pilihan untuk membatasi penggunaan BBM dengan smart card, karena smart card bisa saja terjadi kecurangan. Selain itu, kenaikkan harga BBM ini juga bakalan ngabantu kehidupan rakyat miskin dengan sumbangan yang kan disalurkan pemerintah setiap bulannya. Sekarang, berpikirlah untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. Jangan memprotes pemerintah yang mendapat maslah disana sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: