Indahnya Pesona DanaU Maninjau !

entah asal nama ini dari mana. Namun yang jelas dalam bahasa minang. Maninjau itu berarti meninjau / memantau . Mungkin saja, saat terbentuknya danau ini, nenek moyang kita lagi memantau-mantau daerah ini. . hahaha,, bisa aja gua. .

Danau Maninjau terletak di daerah Kabupaten Agam. Untuk mencapainya, ada dua alternatif jalur yang bisa anda pilih.

1. Padang – Bukittinggi – Kelok 44

2. Padang – Padang Pariaman – Lubuk Basung

( Namun, untuk memperpendek jalur tempuh, Anda disarankan untuk memilih rute ke dua. Karena rute kedua memiliki jalan yang tidak terlalu banyak pendakian. Selain itu, jalur tempuh ini juga jauh lebih efisien bagi Anda yang menganggap “Uang adalah Waktu “ )

Danau Maninjau adalah tempat yang sangat indah untuk liburan keluarga Anda. Strategis, dan jauh lebih nyaman. Disepanjang Danau Maninjau terdapat banyak penginapan. Seperti Hotel Maninjau Indah yang langsung menghadap ke Danau Maninjau. Selain itu juga terdapat hotel Nuansa yang jauh lebih memakan banyak biaya namun menomor satukan fasilitas hotel dibandingkan paronama alam yang didapat.

Bagi anda penikmat kuliner , Tidak ada salahnya juga anda menikmati makanan tradisional Maninjau sejenis kerang laut yang biasa disebut Pensi atau Riuk. Selain itu juga terdapat Ikan bilih yang merupakan ikan yang hanya ada di daerah Danau Maninjau dan Danau Singkarak .

8 Comments

  1. zha said,

    June 25, 2008 at 2:52 am

    kaa brgkt wakk bsuagg layy ??
    cihuyy ~

  2. adian suryana said,

    October 3, 2008 at 3:20 am

    maaf sedikit koreksi bang,salah satu khas ikan yg ada di maninjau itu bukan bilih namanya tapi ikan ”bada”.berbeda sekali bilih dgn bada.kl bilih mmg di singkarak.nmn bada adalah khas maninjau, saya adalah anak putra maninjau asli tepatnya di sigiran.terimakasih

  3. beechild said,

    October 4, 2008 at 10:15 am

    wah..makasi mas atas koreksi nya.. hahaa,, sayta kebetulan orang singkarak.. mungkin kesalahan waktu nulis,, ingetnya yang kas di singkarak..
    hehehe..

  4. oji said,

    October 16, 2008 at 2:37 pm

    io taragak kampuang wak ma

  5. anton said,

    December 26, 2008 at 11:01 pm

    blogwalking, salam kenal. visiting from padang.

  6. abokea said,

    February 27, 2009 at 9:06 am

    ciek lai penjelasan dari kami bahwa memang ikan bada di maninjau adanya tapi ikan yang sama ada di beberapa tempat dengan nama yang berbeda.
    mungkin yang dimaksud ” rinuak ‘ sepanjang pengetahuan saya sampai hari ini ikan kecil tersebut cuma ada di danau maninjau dan pada saat tertentu sangat langka tapi jika siapa yang telah memakan ,menikmati palai rinuak ataupun dengan cara masak yang lain wah wah wah betapa sangat besarnya kekeuasaan Allah SWT.

  7. gabrielfuad said,

    August 5, 2009 at 7:58 am

    sebaiknya daerah2 pariwisata diluar jawa jangan terlalu digalakan sebab kasihan nanti pulau jawa dan bali punya saingan. sebaiknya pariwisata indonsia adalah jawa dan bali saja.sebab itu rencana pemerintah sejak dari jaman orde baru dulu. indonesia adalah jawa bali, jawa bali adalah indonesia. daerah lain tdk usah diperkenalkan

  8. yurike putri said,

    August 14, 2009 at 1:13 pm

    gilakkkk makanannya enak coyyyyyyyy…………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: