Sudahkan ramadhan menjadikan kita bertaqwa ?

Bulan Ramadhan sudah sepatutnya menjadi motivasi kepada setiap umat ISLAM untuk lebih taat beribadah. Pasalnya amalan yang kita lakukan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Tapi, akan lebih baik lagi jika bulan ramadhan dijadikan sebagai penyemangat untuk beribadah di 11 bulan ke depan. Keberhasilan puasa seseorang ditentukan dengan bagaimana dia menjalani puasa dan bagaimanakah ibadahnya setelah bulan puasa berlalu . Semakin taat atau malah menjadi lebih buruk .

” Hai orang-orang beriman diwajibkan atas kamu  berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa ” ( QS. AL-BAQARAH :183 )

‘agar kamu bertaqwa ‘. Secara harfiah taqwa diartikan benar-benar beriman dan dapat menjalankan perintah agama dengan sebaik-baiknya. Jikalau porsi ibadah yang kita amalkan ketika bulan puasa lebih besar daripada dibandingkan bulan-bulan setelah bulan ramadhan, taqwa belumlah menjadi milik kita. karena tujuan puasa itu sendiri belum tercapai, yaitu untuk menjadikan kita sebagai makhluk yang beriman dan mampu menjalankan perintah agama secara khaffah.

Jawabannya ada pada diri teman-teman masing-masing. Apakah kita akan berlari ditempat, mundur, atau maju untuk menggapi bintang ? Renungkaan lah teman-teman..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: