Masa mudaku

Belajar, makan, tidur, belajar lagi, sekali-sekali main, dan esoknya belajar lagi..mungkin kayak gini deh seorang imre nagi dahulu.. dari kelas 1 SMP sampe kelas 2.. gua terlalu obsesi sama yang namanya nilai rapor. Gimana supaya nilai gua selalu 8 atau gak 9 di rapor.. ya hasilnya gak buruk ! dari kelas 1 sampe kelas 3 alhamdulillah gua dapat ngdudukin peringkat 1 umum di skolah gua dulu.. Wuuuf !! Beda banget ama temen2 gua yang hiduonya enjoy-enjoy banget.. Mereka semua gak mikirn nilai kayak gua. jujur dulu gua nganggap mereka itu orang-orang yang mungkin gak punya masa depan.. tapi ternyata gua salah. !!

Ternyata keberhasilan hidup itu gak hanya dinilai dari nilai di rapor. Bahkan gak pernah sedikitpun kehidupan itu dinilai dari angka 6 atau 9 dirapor. Itu yang sekarang baru gua sadarin. Keberhasilan hidup itu bukan dirasain saat nerima rapor dan maju ke podium kebanggaan ! Tapi saat kita menikmati saat-saat terakhir dalam hidup kita, at least “masa tua”.Next,  Ternyata seorang bakaln lebih dihargai jika dia bisa enjoy saat berada dimana saja, diantara siapa saja. Gak ada ruginya gua sejenak ninggalin buku matematika, fisika ( yang mungkin emang gak pernah gua sentuh ), kimia, apalagi biologi. Kenapa? Karena saat ini gua baru tau nilai kehidupan yang sebenarnya itu seperti apa setelah gua nyoba ngedalamin arti hidup buat temen2 dan nyoba buat ngerefleksiinnya ke hidup gua.

Ada orang lain, kebahagiaan, rela berkorban, dan senasib sepenanggungan. Walaupun masih banyak yang gak bisa gua curahkan dalam untaian kata-kata. Tapi sekarang baru gua rasain arti hidup gua. Bukan sepenuhya  ama buku pelajaran, tapi mesti lebih banyak ama orang-orang yang gua sayang. Orang Tua, teman-teman, dan sekali-sekali ma doi.. hahaha3… terima kasih ya allah Engkau telah membangunkanQu dari pandangan gelap akan dunia.

Leave a Reply

