gemetar tapi gokil

Gini deh !

Gini deh !

MInggu yang cukup berkesan . . Nambah lagi deh pengalaman gua setelah hang out beberapa kali ma temen-temen. Apa coba ? Pertama kali ditilang yang namanya penjahat jalanan. Siapa coba ? POLISI ! bEgini ceritanya, dengan kecepatan 40 km/jam dan dengan sengaja gua ngelewatin lampu merah. Waktu mau masuk lampu merah motor gua kebtulan ada di garda depan. Ya gua pikir seh kalau ngelawatin lampu merah gak apa-apa.Jadi dilewatin deh .

Next, gua distop ma polisi n kriminil lalu lintas tu minta sim stnk. Dalam hati gua, ” mampus deh ! kena tilang juga akhirnya !”. SIM STNK diangkut ke posnya, dan diposnya ternyata juga ada orang yang lagi ditilang karena gak ada kaca spion( emang mata polisi jeli-jeli banget ya !). Yang lebih parah lagi orang tu gak berbekal SIM. yaa,, urusannya susah deh.. Karena udah gak sabaran lagi, ya gua bilangin aja tu kepolisi .

Gua : “Pak, bisa gak punya saya ini diselesaiin duluan ?”

Polisi : ” Kenapa ? ”

Gua : ” Saya disuruhbeli pabukoan pak sama om saya ke pasar !”

Polisi : Tinggal Dimana ?

Gua  :”Lubuk Buaya . .”

Polisi : ” Tenang aja dulu. Sabar !”

Actually, sebelum gua ngomong ma polisi. Gua nelpon temen gua buat nanyain nama kakeknya yang kebetulan juga polisi. Dan gua dapet, nama kakeknya Pak Tolimin, jabatannya Kapak Samga , Samsat.Tujuannya buat nakutin polisi tu aja, supaya urusan lebih mudah . hha..

Gua : ” Pak bisa gak minta tolong selesain ma om saya aja ! Om awak Polisi ! ( Dah mulai keluar neh minangnya ! . hhe)

Polisi : Sia namo om wak ?

Gua : “Tolimin. .jabatannyo Ka..ka..kapak..sa..sam..samga”( aduh gua lupa neh ! mampus !! ) “Kapak samga, Samsat ”

Polisi : ” Dima dinasnyo ?”

Mampus dah !! Gua lupa nanya kakek teman gua tugasnya dimana ! Ya dengan gugup abis, gua jawab aja “di..di..di.. di..di..Poltabes !!” sambil ngarahin tangan gua ke arah poltabes . Alhasil, kayaknya polisinya dah mulai takut tu. . ! Sama ma gua yang hampir kebongkar boongnya ! Mukanya jadi pucat  ! Tanpa pikir panjang, SIM dan STNK yang ada di kursi tempat dia duduk, dia geser menjauh. ” Sudahlah, tinggalin aja 20 ribu !”

Hahaha,, dalam hati gua ,” Yes !! Gua menang ! Dasar POlisi begok !!! Tukang Kibul dikibulin , mana bisaa ??” Sigap, gua ambil duit 20 ribu,ambil sim, kasih deh tu duit. Pegi deh ! OOOppppss,, tunggu dulu.. Sebelum gua pergi, deket tu polisi, gua ngeluarin Hape, n pura-pura kayak ada yang nelpon . ” Om, ngurusnya susah ! Banyak bacot ! “. Gua rasa tu polisi denger, tapi pura-pura gak tau aja.. hha..

Hal ini ngerefleksiin suatu hal yang udah berbudaya di negeri kia. Bawahan gak berani ngehukum keluarga atasan walaupun udah jelas terbukti bahwa orang itu ngelanggar hukum ! Beginilah Indonesia tercinta . Alangkah indahnya, jika semua polisi memiliki prinsip seperti Pak Belia, kepala sekolah SMA Bukan Main dalam novel ‘Sang Pemimpi’ karya Andrea Hirata. Beliau orang yang idealis dan berprinsip. Buktinya anak pak Mustar, salah satu penegak SMA bukan main itu, ditolak mentah-mentah menjadi siswa SMA tersebut karena nilainya memang tidak memadai untuk melanjutkan pendidikan disana. Renungkanlah bapak-bapak POLISI tercinta !!!!

Leave a Reply

