Jakarta goes To Padang Panjang

Libur lebaran memang jadi waktunya buat pulang ke kampung. Yupp !! Mudik . Tapi untuk saya, mudik kali ini beda banget dari mudik yang biasanya. Yang pertama, biasanya lebaran di padang aja, tapi sekarang ada acara di padang panjang. Kenapa ? Karena kebanyakan dari anak urang Padang Panjang yang berdomisili di jakarta pulang semuanya.. ! Hore !! Rame banget donk pastinya ! 16 mobil pribadi dan 1 bus beriringan dari jakarta menuju padang panjang. Pantasan aja padang panjang tambah macet !

Yang lebih asiknya lagi waktu ada acara tanggal 3 Oktober kemaren di Minang Kabau Village. Salah satu tempat wisata adat yang ada di Padang Panjang. Sebagai tanda ” rindu jo kampuang halaman “, semua peserta mudik bareng ini  ngadain acara buat nambah keakraban sesama mereka. Ada banyak acara diantaranya :

1. Ada pertunjukan randai. Buat orang minang, randai mah dah gak biasa lagi. Tapi buat orang-orang jakarta, Kayak apa sih randai ? Menjawab rasa penasaran mereka, panitia acara menampilkan randai yang berjudul ‘Lenggang Dunia’. Randai ini bercerita tentang seorang pemuda yang ingin pergi ke perantauan. Namun, ketika diperantauan orang, dia menemukan seorang wanita cantik. Akibatnya si Lenggang , tokoh utama randai ini, melupakan anak istrinya dan mencampakkannya ke pinggir jalan. Respon penonton mah positif banget. Selama pertunjukkan randai mereka menonton dengan seksama banget. Nyaris tanpa suara ! hha..

2. Ada Gamaik. Salah satu pertunjukkan musik tradisional Minangkabau. Saat acara ini, semua perantau bergoyang sesuka mereka. Kiri.. kanan..kiri..dan kanan lagi.. hha.. lucu deh pokoknya..

3. And the last one, KIM. Kim merupakan kesenian tradisional Minangkabau yang telah melanglang buana sampai ke luar negeri. Dari semua acara, acara ini yang paling ditunggu-tunggu. Kenapa ? Karena acara ini berhadiah handphone. KIM seperti acara cabut nomor undian. Sayangnya, dari tiga game, saya gak pernah dapat satupun hadiahnya..

Salah satu yang berkesan. Dari acara mudik ini. Gua ketemu ma sepupu yang dari Australia. Namanya Mutiara ( 15 th ) dan Chica (11 th ). Ini kunjungan pertama mereka ke Indonesia. Huff, asik juga ya punya sepupu bule. Tapi mereka walaupun belum pernah ke Indonesia before, mereka bisa bahasa Indonesia .

4 Comments

  1. Kaka said,

    October 14, 2008 at 12:32 am

    Btw.. kenalin dunk sama saudaramu yang dari ausy itu, yg pake jaket biru tua itu😀

  2. beechild said,

    October 14, 2008 at 6:31 pm

    gampang..ada kok emailnya…mau ???
    haha

  3. Kaka said,

    October 17, 2008 at 8:37 am

    hihih… apa email nya kirim ke email ku ya…😀

  4. Kaka said,

    October 17, 2008 at 8:39 am

    Mulai buka kamus bahasa inggris lagi deh.. hehe🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: