ISO 9001:2008

Akhirnya tugas gua untuk smansa dah selesai buat sementara waktu. Sejak tanggal 22 sampai tanggal 29 kemaren, gua ,3 temen, dan guru2 smansa yang lain mesti berjuang buat nyelesaian persyaratan-persyaratan administrasi awal untuk ngedapatin sertifikat ISO 9001:2000. Gak ada kata lain selain ” Capek !” Tapi, untung saja semua letih ini bisa terbayar ama pengalaman berharga yang belum pernah gua dapetin sebelumnya. Diantaranya :

1. Pertama kalinya di Smansa gua jadi siswa yang menegakkan sistem ISO bersama guru-guru n temen2 lainnya. Artinya kli ini gua jadi Tim Perumus ISO 9000:2008 SMA N 1 Padang untuk bidang kesiswaan.

2. Gua jadi tau, betapa susahnya kerjaan seorang wakil kesiswaan n guru buat Smansa. Padahal selama ini gua cuma mikir kerjaan guru tu ngajar, ngasih nilai, ngisi rapor, muter-muter, n sedikit ngegosip. Ooo, ternyata ada yang gak gua sadari. Jadi, buat temen2 yang selama ini berpikiran sama kayak gua. Silhkan ubah pola pikir anda mulai hari ini.

3. Momen ini mulai mengkoneksikan antara gua n guru-guru. Ya setidaknya ada intensitas komunikas yang lebih dibandingkan saat mengajar dan tatap muka di kelas. Watak masing-masing gua mulai gua kenal di event ini. Ada yang berapi-api, santai tapi berisi, dan banyak lagi .

4. Nama gua tercatat dalam satu dokumen ISO smansa ! ahaha,, ninggalin sejarah dikit. . ya karena dalam perumusan ISO, gua bikin dokumen tentang perekrutan MPK. ya, jadi berhubung gua ketua MPK juga. jadi wakil kesiswaan ngasih kesempatan buat gua majang nama di dokumen penting itu . .

hahahaha….

2 Comments

  1. December 30, 2008 at 9:26 pm

    salam kenal,

    mari tukar informasi ttg kegiatan organisasi di sma

    http://www.g-aryopratomo.blogspot.com/

  2. ruskiwan said,

    January 11, 2009 at 1:59 pm

    Salam Bloger…

    coba di pelabuhantelukbayur@blogspot.com, mudah -mudahan ada tambahan mengenai ISO

    thanks


Leave a Reply

